Jumat, 30 Oktober 2009

Mereflesikan Iman Dalam Kehidupan

Iman kepada ALLAH berarti kerinduan kecintaan kepada sang khalik, ALLAH SWT. Rindu kepada zat yang maha sempurna, Rindu kepada zat yang mengatur segala ketetapan didunia, yang mengabulkan doa dan harapan kita. Iman perasaan itu datang dari Qalbu, terlihat dalam perkataan dan perbuatan. Tujuan hidupnya adalah untuk mencari keridhoan ALLAH, ia akan bersifat optimis dalam menghadapi masa depan, karena tantangan hidup merupakan pelajaran bagi manusia, ujian bagi makhluk makhluk yang dicintainya.
Orang yang beriman ia juga akan senantiasa bersifat mawas diri, dan ilmiah terhadap segala informasi dari luar, karena ia cinta kepada ALLAH, sebab dalam QS AL Israa(17):36 janganlah engkau turut apa apa yang engkau tudak ada pengetahuan padanya, sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati semua akan ditanya.
Orang yang beriman juga akan menjaga perkataan dan perbuatannya, ia akan selalu berusaha bersikap tawakal. Melakukan segala yang diperintahkan ALLAH, dan mencoba menghindar dari dosa dosa alias menjauhi hal hal yang dilarang ALLAH. Good luck, have a nice day everyday because everyday you life is a change from god.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar